RAKOR PEMANFAAT DANA PDMDKE

Jk.Bl4ncir 11 Agustus 2017 15:10:00 WIB

Putat (SIDA)- Bertempat di Ruang Kepala Desa Putat, Pemerintah Desa Putat mengadakan Rapat Koordinasi Pemanfaat Dana Bantuan Program PDMDKE. Acara berlangsung pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Desa Putat, Kaur Perencanaan, Direktur BUMDesa KAMARA dan Ketua Kelompok serta anggota pemanfaat Dana PDMDKE.

Dana PDMDKE itu sendiri sudah sangat lama digulirkan oleh Pemerintah Desa Putat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa atau LPMD dan akan digali kembali dan pengelolaannya akan diserahkan kepada BUMDesa KAMARA. Sukardi selaku Kepala Desa Putat dalam sambutanya mengatakan kepada anggota pemanfaat dana PDMDKE bahwa dana pada kegiatan peternakan sapi akan diambil alih pengelolaannya oleh BUMDesa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dana yang sementara ini berhenti atau macet akan digali kembali dan dikelola oleh BUMDesa untuk diaktifkan kembali.” tambahnya.

Sementara itu Diran Hadi Prasetyo selaku Direktur BUMDesa KAMARA Desa Putat yang akan mengelola dana tersebut mengatakan bahwa BUMDesa akan menggali Dana PDMDKE tersebut dengan langkah mengadakan pertemun dengan ketua-ketua kelompok pemanfaat yang ada.

"Kami akan bertemu dengan ketua kelompok dari kegiatan yang pernah ada antara lain dari kelompok peternakan, kerajinan dan kelontong supaya bisa berkoordinasi dengan baik.” tuturnya.

”Khusus hari ini kelompok ternak diharapkan ada kesimpulan tindak lanjut pengelolaannya serta bagaimana solusi secara teknis yang akan kita lalui terhadap dana yang sementara macet ini.“ ungkap Suherman selaku Ketua Kelompok Peternakan pemanfaat Dana PDMDKE.

Setelah musyawarah kelompok peternakan ini menyimpulkan bahwa akan aktif kembali mulai bulan September 2017 ini serta meminta surat tagihan dari BUMDesa selaku pengelola baru Program Dana PDMDKE ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT