PENDATAAN SIPEDET CANTIK SUDAH DIMULAI

Tari 09 Juli 2024 10:25:23 WIB

Putat (SIDA) – Program BAPPEDA terkait SIPEDET CANTIK (Sistem Pendataan Desa Cinta Statistik) akan dilaksanakan pada bulan Juli – Agustus 2024. Di Kalurahan Putat ada 9 petugas pendata yaitu 3 sebagai PML dan 6 sebagai PPL. Petugas akan mendata dengan cara datang kerumah-rumah warga karena diperlukan geotaging lokasi, foto rumah dan foto kepala keluarga.

Tujuan dari pendataan adalah untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat kalurahan. Data sosial ekonomi SIPEDET CANTIK mencakup informasi yang meliputi kondisi demografis, kondisi sosial ekonomi, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, ke[emilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan dan informasi sosial ekonomi lainnya.

Diharapkan masyarakat Kalurahan Putat dapat memberikan informasi yang akurat dan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Pemanfaatan data sosial ekonomi yang akurat dapat memberikan informasi yang diperlukan untuk merencanakan dan melaksanakan program pembangunan yang tepat sasaran. Dengan memiliki data yang akurat, Pemerintah Daerah dapat mengidentifikasi masalah sosial dan ekonomi yang ada di desa-desa di wilayahnya serta menentukan prioritas dalam alokasi sumber daya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT