KENDURI SURAN PADUKUHAN GUMAWANG

wahyun 07 Juli 2024 22:30:48 WIB

Putat (SIDA) – Padukuhan Gumawang Kalurahan Putat Kapanewon Patuk menyelenggarakan Kenduri Suran pada Minggu (07/07/2024). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Padukuhan Gumawang ini dilaksanakan di Balai Padukuhan Gumawang baru yang terletak di dekat kompleks Balai Budaya Putat. Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setelah waktu isya ini menjadi sarana nguri-uri budaya leluhur sekaligus sebagai media memupuk kerukunan antar warga.

Dukuh Padukuhan Gumawang, Dwi Setyaningsih, S.Pd., yang sekaligus sebagai pembawa acara menyampaikan rangkaian acara selain kenduri yaitu musyawarah terkait pembangunan balai padukuhan baru dan pemilihan takmir Masjid An Nur.

Pembahasan tentang Pembangunan balai padukuhan baru dipimpin oleh Bayu Raharjo selaku Ketua LPMP (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Padukuhan). “Untuk menyokong Pembangunan balai padukuhan yang masih belum selesai ini dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari Masyarakat Padukuhan Gumawang semuanya,” ujarnya saat memulai pembicaraan. “Oleh karena itu berdasarkan kesepakatan para pemangku padukuhan yang juga sekaligus menjadi wakil Masyarakat, diputuskan masyarakat diharapkan sokongan dalam bentuk biaya sebesar Rp 100.000 per kepala keluarga.

Terkait pemilihan Takmir Masjid An nur, diputuskan bersama bahwa Takmir terpilih adalah Waryanto. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT