SURVEY KKN KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA KE DESA PRIMA

wahyun 30 Juni 2024 17:25:20 WIB

Putat (SIDA) – Mahasiswa Kelas Karyawan Universitas Mercubuana Yogyakarta akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat. Setelah beberapa waktu lalu perwakilan mahasiswa telah melaksanakan survey awal, Minggu (30/07/2024) mahasiswa KKN yang berjumlah 10 orang melakukan survey yang didampigi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kamituwa selaku Pembina Desa Prima menyambut kedatangan rombongan di rumah produksi yang terletak di Padukuhan Plumbungan. Dalam kunjungan ini Kamituwa menyampaikan kondisi Desa Prima Gumregah baik secara kelembagaan dan kegiatan-kegiatan yang ada. Selain itu Kamituwa juga menyampaikan berbagai kendala yang diharapkan kedepannya dapat dibantu oleh mahasiswa KKN.

Berbeda dengan KKN oleh mahasiswa regular, KKN Mahasiswa kelas karyawan ini hanya dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu saja selama sebulan. Sehingga waktu yang singkat ini diharapkan dapat memberikan hasil KKN yang berdampak pada solusi dari permasalahan yang dihadapi Desa Prima. Secara resmi KKN akan dimulai Sabtu, 27 Juli 2024 mendatang.

Beberapa hal hasil diskusi saat survey disimpulkan hal yang akan dibantu mahasiswa KKN untuk Desa Prima antara lain pembuatan web untuk Desa Prima, pembuatan video profil, foto produk, desain kemasan oleh-oleh, dan peningkatan kapasitas dengan pelatihan sesuai dengan target dan tujuan. Karena terkendala waktu bertemu, koordinasi dan komunikasi akan dimaksimalkan melalui media.

Survey diakhiri dengan harapan dari semua pihak bahwa KKN ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi pengabdian nyata untuk masyarakat yang tergabung dalam Desa Prima.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG