PROMOSI PHBS DENGAN SENAM GERMAS

wahyun 29 Juni 2024 14:27:58 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan senam Germas pada Sabtu (29/06/2024). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pekan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) masyarakat. Senam dilaksanakan di tempat bergantian.

Kali ini senam dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dan dihadiri oleh 25 peserta yang sebagian besar merupakan Kader Kesehatan dari Padukuhan Putat I dan Putat II. Senam dipimpin oleh Suisti, instruktur senam dari Kalurahan Nglanggeran.

Senam Germas diawali dengan senam aerobik dengan ritme sedang. Selanjutnya senam kedua yang dilakukan setelah istirahat sebentar peserta diajak senam PHBS dan terakhir senam pendinginan menggunakan senam  kreasi.

Untuk mendukung PHBS Kamituwa selaku pemegang bidang kesehatan menyediakan konsumsi berupa air minum mineral dan buah. Kamituwa berharap kedepannya masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi. “Dengan demikian PHBS semakin terpromosikan kepada Masyarakat,” ujar Kamituwa sebelum agenda senam diakhiri.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi maupun kegiatan bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG