KADER POSYANDU PUTAT II LAKSANAKAN POSYANDU REMAJA DAN SKRENING KEJIWAAN

wahyun 28 Juni 2024 22:33:10 WIB

Putat (SIDA) – Kader Kesehatan sekaligus Kader Posyandu Padukuhan Putat II menyelenggarakan Posyandu Remaja sekaligus skrening kejiwaan untuk remaja pada Jumat (28/06/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Putat II ini dilaksaakan pada malam hari menyesuaikan kesediaan waktu para remaja.

Posyandu remaja diagendakan sebulan sekali, biasanya dibarengkan dengan pertemuan Karang taruna. Dalam kegiatan ini Kader Posyandu memberikan pelayanan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan tekanan darah.

Selain itu Kader Posyandu juga melakukan skrining kejiwaan dengan form yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kalurahan Putat pada awal 2024 lalu. Dalam form skrining kejiawaan ada 30 pertanyaan seputar kondisi kejiwaan dan dijawab dengan pilihan ya atau tidak. Jika responden mengisi ya lebih dari lima pertanyaan maka Kader Kesehatan/Posyandu akan mengarahkan responden untuk memeriksakan diri ke Puskesmas Patuk II untuk mencegah kondisi yang lebih buruk.

Posyandu Remaja penting untuk dilaksanakan secara rutin dalam rangka untuk memantau kondisi kesehatan remaja khususnya terkait dengan penyakit tidak menular seperti diabetes, jantung, dan kolesterol tinggi. Pemeriksaan ini beririsan dengan pelayanan Kader Posbindu. Dalam Posyandu Remaja Kader Kesehatan/Posyandu juga memberi edukasi khususnya untuk remaja putri agar dapat mempersiapkan diri demi generasi bebas stunting di masa depan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG