PENYALURAN CPP TAHAP KE-ENAM, KPM BERTANYA KEBERLANJUTANNYA

wahyun 28 Juni 2024 21:50:20 WIB

Putat (SIDA) – Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalurahan Putat. Penyaluran yang dilaksanakan Jumat (28/06/2024) ini diselenggarakan serentak se-Kapanewon Patuk. Penyaluran CPP di Kalurahan Putat dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dan diberikan kepada KPM sejumlah 488 keluarga. Setiap KPM menerima 10 kg beras Bulog.

Bulan Juni 2024 ini merupakan penyaluran ke-enam sepanjang tahun 2024. Untuk selanjutnya belum ada kejelasan informasi apakah program bantuan CPP ini masih berlanjut atau tidak. Masyarakat yang menanyakan kepada petugas disampaikan penjelasan jika bantuan CPP ini masih berlanjut maka akan diberikan informasi atau undangan dari Bpk/Ibu Dukuh nantinya.

Untuk memperlancar verifikasi KPM, Petugas Pos sebagai transporter dibantu oleh petugas distribusi dari Kalurahan Putat sebanyak tiga orang. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Putat juga turut melakukan monitor pelaksanaan penyaluran CPP. Kamituwa selaku koordinator pelaksanaan penyaluran telah membagi jadwal pengambilan dari sembilan padukuhan di Kalurahan Putat sehingga tidak ada antrian yang terlalu banyak dan masyarakat tidak menunggu lama.

Sekalipun mayoritas mata pencaharian masyarakat Kalurahan Putat adalah Petani/Pekebun, adanya bantuan CPP ini disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya kondisi minimnya air hujan sangat mempengaruhi keberlangsungan dan keberhasilan pertanian. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG