KOORDINASI PTSL DENGAN TIM UKUR BPN

Tari 27 Juni 2024 11:34:57 WIB

Putat (SIDA) – Program PTSL Kalurahan Putat sudah hampir selesai pemberkasan namun ada beberapa kendala tentang bidang tanah. Pada hari Rabu (26/06/2024) Tim ukur dari BPN datang ke Kalurahan Putat untuk mengklarifikasi tentang bidang-bidang tanah yang mengalami kendala.

Di wilayah Kalurahan Putat ada beberapa bidang yang letak dan namanya berbeda dengan pemilik aslinya. Tim dari BPN meluruskan dan mengecek bidang yang bermasalah tersebut dan ternyata semua sudah terselesaikan karena ternyata hanya ada kesalahan dalam penginputan.

Berkas-berkas PTSL yang sudah selesai selanjutnya diserahkan kepada BPN untuk selanjutnya akan diproses menjadi sertifikat. Kalurahan Putat ada 710 bidang yang mengikuti program PTSL dan sudah 80% berkas sudah selesai. Jadi masyarakat tinggal menunggu proses pemberkasan menjadi serifikat. Berdasarkan pemberitahuan pihak BPN kemungkinan sertifikat akan menjadi sertifikat elektronik atau digital karena sekarang semua serba digital jadi sertifikat juga menjadi digital.

Masyarakat antusias mengikuti program PTSL karena merupakan suatu kesempatan mendapatkan program pembuatan sertifikat dengan biaya yang terjangkau. Sehingga masyarakat yang mempunyai tanah yang belum bersertifikat merupakan kesempatan yang baik untuk membuat sertifikat tanah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG