RAKOR TPK KETAHANAN PANGAN 2024 YANG BERKELANJUTAN

wahyun 26 Juni 2024 22:50:50 WIB

Putat (SIDA) – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024 melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pada Rabu (26/06/2024). Agenda yang dilaksanakan di Resto Kopi Putat ini dihadiri oleh Kamituwa sebagai pelaksana kegiatan dan TPK sejumlah lima orang.

Tahun 2024, Pemerintah Kalurahan Putat memfokuskan program ketahanan pangan di bidang pertanian. Tanah Pelungguh milik Lurah Putat, Rusbandi, diperbolehkan untuk dimanfaatkan masyarakat dalam program ketahanan pangan ini. Tanah tersebut diolah dan dipersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan agar dapat digunakan untuk kegiatan berkebun sayur.

Saat ini tanah sudah diratakan dengan alat berat setelah sebelumnya sempat terbengkalai pasca penanaman tebu yang berlangsung hingga akhir tahun 2021. Tanah yang sudah diratakan selanjutnya akan dibajak untuk menggemburkan. TPK juga akan segera membangun bangunan yang akan digunakan sebagai gudang dan sanitasi.

Selain pembahasan persiapan teknis, TPK juga mematangkan perencanaan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat nanti. Setelah lahan siap ditanami, tanah yang akan dibagi menjadi 12 petak ini akan dikelola oleh padukuhan dan sisanya untuk keluarga miskin. Hasil pertanian yang dihasilkan dapat dimanfaatkan dan dijual oleh masyarakat serta digunakan sebagai modal untuk menanaminya kembali.

Dengan program ketahanan pangan berkelanjutan ini diharapkan dapat membangun ketahanan pangan bagi keluarga, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG