PENERIMAAN BLT DD TAHAP JUNI 2024

wahyun 25 Juni 2024 11:49:50 WIB

Putat (SIDA) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk masyarakat prasejahtera kembali disalurkan oleh Pemerintah Kalurahan Putat pada Selasa (25/06/2024). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah sembilan orang diundang untuk hadir di Kantor Kalurahan Putat dan menerima BLT DD Tahap Bulan Juni 2024.

Setiap KPM menerima dana BLT secara tunai sebesar Rp 300.000 dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari baik untuk pemenuhan pangan ataupun menyokong pendidikan anak. Penerima BLT merupakan keluarga prasejahtera, lansia tunggal, atau masyarakat dengan penyakit kronis berdasarkan hasil dari musyawarah padukuhan yang menghasilkan daftar usulan penerima dan dilanjutkan dengan penentuan KPM melalui Musyawarah Kalurahan Khusus.

Pada Tahap Juni 2024 ini Pemerintah Kalurahan Putat melalui Kamituwa selaku pemegang bidang kesejahteraan menyampaikan kepada para dukuh agar dapat mengevaluasi KPM BLT DD. KPM BLT dapat berlanjut hingga akhir tahun namun juga bisa diganti dengan KPM lain berdasarkan musyawraah padukuhan. Hasil evaluasi diminta untuk segera dikonfirmasikan kepada Kamituwa sebelum KPM Bulan Juli 2024 ditetapkan. Jika mengalami perubahan Pemeirntah Kalurahan Putat akan menyusun Peraturan Lurah baru sebagai dasar pemberian BLT DD.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG