KETUA PPS PUTAT MELANTIK PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH

wahyun 24 Juni 2024 22:23:36 WIB

Putat (SIDA) - Ketua PPS Putat melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih /Pantarlih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2024 pada Senin (24/06/2024). Pelantikan dilakukan oleh Sutarto atas nama Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul. Pelantikan dilakukan kepada calon Pantarlih Putat sebanyak 14 orang yang akan ditempatkan di 7 TPS yang tersebar di Kalurahan Putat. 

Pelantikan Pantarlih Putat dilaksanakan di ruang rapat dikarenakan aula Kalurahan Putat sedang dalam renovasi. Selain Pantarlih terlantik, acara ini dibadiri oleh PPK Patuk, Panwaslu Kalurahan, Babinsa Putat, Lurah yang diwakili oleh Kamituwa, PPS Putat, dan Sekretariat PPS. 

Acara yang diselenggarakan siang hari ini diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan jinggle Pemilu Kada Gunungkidul dilanjutkan pembacaan SK Pantarlih. Pada acara inti yaitu pelantikan, semua Pantarlih berdiri di tengah ruangan dan secara bersama mengucapkan sumpah serta mendengarkan ikrar pelantikan. Selain itu dengan dipimpin oleh salah satu Pantarlih yaitu Ari Iswanto, mereka mengikrarkan pakta integritas secara bersama-sama. Dalam sumpah dan pakta integritas yang diikrarkan, Pantarlih akan melaksanakan ketugasan dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu Kada dengan sepenuh hati, waktu, dan tenaga serta penuh kejujuran dan keadilan demi mewujudkan hasil yang yang berkualitas. 

Setelah acara pelantikan, Panwaslu Kalurahan -Tugiran- memanfaatkan waktu untuk menyampaikan pesan kepada para Pantarlih Putat agar dalam pelaksanaan tugas hendaknya bersinergi dengan pengawas. Bukan malah sebaliknya, yaitu menghindar dari pengawas. "Ketugasan Pantarlih tidak berakhir setelah masa Coklit selesai, tapi ketika data yang dihasilkan Pantarlih ternyata ada masalah kedepannya maka Pantarlih juga ikut mempertanggungjawabkannya, " Tegasnya. "Laporan pengawas atas kerja dan hasil kerja akan sangat berpengaruh dalam proses pemilu, oleh karena itu hendaknya kita saling bersinergi agar tidak ada masalah nanti, " Imbuhnya. 

Ceremony acara pelantikan Pantarlih diakhiri menjelang Ashar. Ada jeda waktu sebenar untuk isoma dan selanjutnya nanti akan langsung dilaksanakan bimtek Pantarlih. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG