SANTRI TPA MASJID AL MUTTAQIN BATUR MERAIH JUARA DALAM LOMBA FASI TINGKAT KABUPATEN

wahyun 22 Juni 2024 23:13:15 WIB

Putat (SIDA) – Dua santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Masjid Al Muttaqin Padukuhan Batur berhasil memperoleh kejuaraan dalam lomba Festifal Anak Sholih (FASI) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Gunungkidul. Kedua ananda tersebut adalah Muhammad Ammar Kholifah (13 Tahun) yang berhasil meraih juara III lomba Tahfidz tingkat TQA dan Daffa Hanifan Nugraha (8 Tahun) meraih juara II menggambar tingkat TPA.

Lomba FASI Tingkat Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan pada Sabtu (22/06/2024) bertempat di SD Mujahidin Wonosari. Selain lomba tahfidz dan menggambar, beberapa santri di Kalurahan Putat juga maju pada lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) mewakili Rayon Patuk setelah sebelumnya tingkat kapanewon juga melaksanakan perlombaan serupa sebagai bentuk seleksi tingkat kapanewon. Peraih Juara I pada lomba FASI tingkat kapanewon mewakili Rayon kapanewon maju ke tingkat kabupaten.

Kegiatan FASI menjadi salah satu bentuk penyemangat para santri TPA di Kalurahan Putat untuk belajar agama lembaga TPA. Untuk kegiatan pendidikan keagamaan ini Pemerintah Kalurahan Putat memberi dukungan dalam bentuk pemberian honor pengajar TPA. Sekalipun bentuk dukungan ini secara nominal masih sangat terbatas, Pemerintah Kalurahan Putat berharap kegiatan TPA sebagai sarana belajar anak bidang keagamaan di padukuhan dapat aktif berjalan. Generasi penerus terbekali dengan ilmu, adab, dan akhlaq mulia sehingga bisa menjadi bekal untuk masa depan. [YN]   

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG