PAWIYATAN PAMONG DIIKUTI DUKUH BATUR DAN DUKUH KEPIL

Tari 22 Juni 2024 13:31:26 WIB

Putat (SIDA) – Menindaklanjuti surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terkait undangan Pawiyatan Pamong angkatan 98 yang dilaksanakan pada tanggal 19,20 dan 21 Juni 2024 di Gedung Punakawan Ragam Kriya Jl. KH. Achmad Dahlan No. 73 Yogyakarta. Pesertanya adalah Dukuh yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Untuk Kalurahan Putat yang mengikuti Pawiyatan Pamong yaitu Seni Lestari (Dukuh Batur) dan Anggit Reza Gunawan (Dukuh Kepil). Hari pertama materi mengenai sejarah asal usul Desa di Indonesia dan ngelmu pamong, kaweruh momong warga menyongsong abad samudra hindia untuk kemuliaan Yogyakarta dan wawasan Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta yang di sampaikan oleh Fajar sujarwo. Sejarah Daerah Istimewa Yogyakarta yang di sampaikan oleh KMT. Yudawijaya. Makna Mandat UU Keistimewaan DIY yang disampaikan oleh Paulus Y. Samino/Mohamad Bayu. Capaian dan implementasi Perdais Pertanahan dan Perdais Tata Ruang yang disampaikan oleh Kadis Pertaru DIY. Tata krama di dalam Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat dan Pura Pakualaman yang di sampaikan oleh KRT. Widyo Winoto.

Acara berlangsung dari jam 08.00 wib sampai jam 17.30 wib. Semua peserta harus hadir dan mengikuti kegiatan sampai selesai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT