PERTEMUAN PKK KALURAHAN EDISI JUNI 2024

wahyun 22 Juni 2024 10:07:05 WIB

Putat (SIDA) – PKK Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan bulanan edisi Juni 2024 pada Sabtu (22/06/2024). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh PKK dari Sembilan padukuhan. Adapun yang piket hari ini sekaligus bertugas menyiapkan snack rapat adalah PKK Padukuhan Bobung.

Dalam pertemuan ini Ketua TP PKK Kalurahan Putat, Murtini, menyampaikan informasi hasil dari pertemuan PKK kapanewon yaitu tentang teknis penyimpanan aneka makanan yang tepat di kulkas agar makanan tetap sehat dan hiegenis. “Simpan daging dan makanan frozen di freezer dalam bentuk kemasan kecil-kecil sesuai perkiraan sekali masak,” jelasnya. “Untuk daging tidak perlu dicuci terlebih dahulu, mencuciya ketika akan memasaknya,” imbuhnya.

Informasi serupa juga disampaikan Sukarni, selaku perwakilan pengurus PKK yang turut memberikan isian. Sukarni menyampaikan perbedaan teknis penyimpanan dengan daging, untuk sayuran hendaknya dicuci terlebih dahulu baru disimpan ke dalam kulkas.

Kamituwa yang juga hadir di acara yang dilaksanakan pagi hingga siang hari ini, menyampaikan beberapa hal terkait program Sipedet Cantik, yaitu pendataan sosial ekonomi masyarakat Gunungkidul yang akan dilaksanakan selama Juli 2024 nanti. Kamituwa berharap informasi ini menjadi pengetahuan dan pemahanan serta dapat disebarluaskan sehingga masyarakat lebih siap saat tiba pelaksanaannya nanti. Pertemuan PKK diakhiri dengan pembacaan pemenang arisan PKK oleh pembawa acara. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG