SENAM GERMAS SABTU PAGI DI HALAMAN BALAI BUDAYA PUTAT

wahyun 22 Juni 2024 10:02:03 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat, Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan Senam Germas pada Sabtu (22/06/2024). Senam kali ini dilaksanakan di halaman Balai Budaya Kalurahan Putat.

Senam Germas terbuka untuk umum dan gratis. Sebagian besar biasanya diikuti oleh Kader Kesehatan dari sembilan padukuhan. Adapun sebagai instruktur senam adalah Suisti, dari Kalurahan Nglanggeran. Senam terbagi menjadi tiga sesi yaitu senam aerobic, senam kreasi, dan diakhiri dengan senam pendinginan.

Senam Germas merupakan agenda rutin mingguan yang dilaksanakan di tempat yang berbeda setiap minggunya dengan harapan dapat merata baik sektor barat, tengah, dan timur. Pelaksanaan kegiatan ini ada alokasi anggaran bersumber dari Dana Desa baik untuk honor instruktur maupun minum snack untuk peserta. Kamituwa selaku pelaksana program bidang kesehatan ini menyiapkan snack berupa buah untuk mendukung pola hidup sehat masyarakat.

Kamituwa berharap anggaran yang telah dialokasikan dapat terserap secara maksimal. Selain senam mingguan, padukuhan didorong untuk dapat menyelenggarakan senam mandiri di tingkat padukuhan baik senam untuk lansia, umum, atau ibu hamil. “Honor instruktur senam di padukuhan akan dibayari oleh kalurahan,” ujar Kamituwa saat menyampaikan di forum pertemuan Kader Kesehetan ketika menyampaikan informasi terkait program senam germas. “Monggo, Kader Padukuhan konfirmasi ke saya jika akan melaksanakan senam di padukuhan,” imbuhnya. [YN

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG