PAMONG PUTAT MENGIKUTI PENGAJIAN RUTIN PAMONG EDISI HARI RAYA IDUL ADHA

wahyun 21 Juni 2024 21:37:50 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan, Pamong Pemerintah Kalurahan Putat mengikuti pengajian pamong pada Jumat (21/06/2024). Pengajian rutin dua pekanan ini dilakasakan di ruang dukuh yang terletak di kompleks kantor Pemerintah Kalurahan Putat.

Adapun sebagai pemberi taushiah dalam kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Pamong Putat ini adalah penyuluh KUA Kapanewon Patuk yang bertugas di wilayah Kalurahan Putat yaitu H. Harun Suyanto, S.Ag., M.Si.. Dalam kesempatan pengajian dalam nuansa Idul Adha ini H. Harun Suyanto, S.Ag., M.Si. menyampaikan materi tentang keteladanan Nabi Ibrahim yang dapat dicontoh oleh Pamong dalam melaksanakan ketugasan sebagai pemegang amanah dari masyarakat.

Harun Suyanto, S.Ag., M.Si. menyampaikan ada dua hal besar yang dapat diambil hikmah dari Kisah Nabi Ibrahim. Dua hal tersebut adalah pengorbanan tanpa pamrih dan kesabaran tanpa batas. “Dengan habit pengorbanan tanpa pamrih Pamong Kalurahan Putat akan melayani masyarakat dengan ikhlas meskipun tidak mendapat balasan materi dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujarnya. “Pamong juga akan sabar menghadapi berbagai tipe masyarakat baik dalam bentuk keluhan, aduan, permintaan, atau bentuk komunikasi lainnya,” lanjutnya.

Setelah penyampaian taushiah, pamong diberikan kesempatan untuk bertanya maupun memberi tanggapan. Pengajian pamong diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin langsung oleh H. Harun Suyanto, S.Ag., M.Si..[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG