RSUD PRAMBANAN SELENGGARAKAN KELAS IBU HAMIL DI BALAI BUDAYA PUTAT

wahyun 20 Juni 2024 14:30:45 WIB

Putat (SIDA) – Dalam eangka kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit dan Kontinuitas Kerjasama Layanan Puskesmas Patuk I dan Puskesmas Patuk II, Rumas Sakit Umum Daerah Prambanan menyelenggarakan kegiatan Kelas Ibu Hami pada Kamis (20/06/2024). Agenda yang dilaksanakan di Balai Budaya Kalurahan Putat ini diikuti oleh ibu hamil sejumlah 40 orang dengan lingkup se-Kapanewon Patuk.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pagi hingga siang hari ini para ibu hamil difasilitasi pemeriksaan kesehatan, edukasi dari dokter spesialis kandungan, dan senam Yoga untuk ibu hamil. Untuk memeriahkan suasana panitia pelaksana juga menyediakan banyak door prize yang diberikan kepada peserta.

Banyak manfaat yang didapatkan ibu hamil saat melakukan senam Yoga. Manfaat yang didapatkan antara lain memperbaiki pola tidur, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan kekuatan dan kelenturan otot, membantu tubuh tetap sehat, kuat, dan aktif, memperbaiki teknik pernapasan menjadi lebih baik, mengurangi mual, sakit kepala, sesak napas, dan sakit di punggung bagian bawah, melancarkan sirkulasi darah, dan membantu memperbaiki postur tubuh.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para ibu hamil dapat menjalani masa kehamilan dengan sehat dan bahagia berbekal pengetahuan dan pemahaman yang disampaikan di kelas ibu hamil. Dalam kegiatan yang juga dihadiri tenaga kesehatan dari Puskesmas Patuk I dan Puskesmas Patuk II termasuk Kepala Puskesmas Patuk II ini peserta dapat komunikasi dan konsultasi terkait keluhan dan kendala selama kehamilan.  [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG