Ketua Desa Prima Gumregah Menjadi Narasumber di Rakerda Paniradya

wahyun 13 Juni 2024 19:51:44 WIB

Putat (SIDA) - Ketua Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat, Sukarni, berkesempatan menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Hasil Pelaksanaan Pengendalian Dana Keistimewaan Urusan Kebudayaan Tahun 2024 pada Kamis (13/06/2024). Acara dengan tema"Focus Group Discussion Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan melalui Program Bantuan Keuangan Khusus Dana Keistimewaan" ini dilaksanakan di Royal Darmo Hotel Yogyakarta dan dihadiri oleh Kalurahan Mandiri Budaya sejumlah 23 Kalurahan se-DIY.

Dalam kesempatan ini Sukarni sebagai Ketua Desa Prima yang merupakan salah satu kelompok pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan menyampaikan paparan tentang strategi Kelompok Desa Prima dalam Memanfaatkan BKK Dana Keistimewaan. Sukarni menjelaskan awal mula Desa Prima Gumregah terbentuk hingga mencapai titik sekarang dengan melalui usaha bersama yaitu Bolu Kelapa.

Desa Prima Gumregah dibentuk dan dilatihan oleh DP3AP2 DIY tahun 2019 lalu. Di awal terbentuknya, kelompok dengan 25 anggota perempuan rentan yang memiliki usaha atau rintisan usaha ini kegiatannya sangat terbatas dikarenakan pandemi. Namun demikian, Desa Prima Gumregah bertekad harus memiliki produk bersama selain produk yang dimiliki oleh masing-masing anggota. Setelah melalui lika-liku yang cukup panjang, akhirnya bisa menemukan bolu kelapa untuk diproduksi dan dipasarkan hingga saat ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT