PERAN UMKM PUTAT UNTUK OBJEK EDUKASI KAMPUS

wahyun 13 Juni 2024 19:47:52 WIB

Putat (SIDA) – Beberapa mahasiwa FEB UGM melakukan kunjungan di Kaluruhan Putat dalam rangka mengerjakan tugas kuliah. Mahasiswa jurusan Manajemen sejumlah 10 orang ini mengunjungi beberapa UMKM yang ada di Kalurahan Putat untuk menggali berbagai informasi. UMKM yang dikunjungi tersebut antara lain UMKM Kosmetik yang berada di Padukuhan Putat Wetan, kebun dan olahan Kakao di Padukuhan Gumawang, dan Rumah Produksi Bolu Kelapa Desa Prima.

Sebelum melakukan kunjungan lapangan, rombongan diterima di ruang rapat Kalurahan Putat oleh Lurah Putat, Rusbandi, dan Seni  Lestari yang merupakan ketua Desa Preneur. Rusbandi menyampaikan berbagai potensi UMKM yang ada di Kalurahan Putat dan pengaruhnya terhadap roda perekonomian Masyarakat. Selanjutnya Kamituwa sebagai pemegang bidang pemberdayaan Masyarakat mendampingi mahasiswa tersebut kunjungan ke lapangan.

Pada hari yang sama mahasiswa Universitas Amikom juga membuat podcast tentang UMKM sebagai wadah pemberdayaan Masyarakat. Podcast dilakukan bersama Kamituwa dan dilakukan di Resto Kopi Putat. Dalam Podcat ini pembahasan difokuskan pada Desa Prima Gumregah sebagai wadah untuk para pelaku usaha/UMKM. Target dari podcast ini adalah dapat memberikan Gambaran berkembangnya UMKM yang dibangun dengan gotong royong dan kerja sama bersama semua elemen baik Masyarakat dna pemerintah. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT