TK TUNAS ILMU SELENGGARAKAN SYUKURAN KELULUSAN SISWA

wahyun 13 Juni 2024 19:47:37 WIB

Putat (SIDA) – Sekolah Islam Tunas Ilmu jenjang Taman Kanak-Kanak menyelenggarakan acara syukuran kelulusan pada Kamis (13/06/2024). Pada tahun ajaran 2023/2024 lembaga pendidikan yang terletak di Padukuhan Gumawang ini meluluskan enam siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar.

Acara yang dilaksanakan di Balai Budaya Putat ini dihadiri oleh Korwil Patuk, Kepala Bidang TK Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Babinsa Putat, Komite sekolah, Pemangku wilayah padukuhan, para orang tua siswa Sekolah Tunas Ilmu, dan para siswa TK dan SD Islam Tunas Ilmu. Tahun ini merupakan kelulusan kali ke-3 sejak TK Tunas Ilmu berdiri tahun 2020 lalu.

Sebelum ceremoni kelulusan dimulai anak-anak baik dari jenjang TK dan SD Islam Tunas Ilmu mempersembahkan beberapa penampilan, antara lain hafalan surat, doa, dan drama berbahasa jawa sebagaimana tema yang diangkat dalam acara kelulusan ini.

Sekolah Tunas Ilmu merupakan salah satu alternatif para orang tua yang menginginkan anaknya mendapat pendidikan dan pelajaran islam secara intensif. Selain mata pelajaran umum, Sekolah dalam bentuk non formal yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ini mengajarkan hafalan Al Quran/Tahfidz, Hafalan doa, Bahasa Arab, Ibadah, dan pendidikan agama lainnya.

Dalam sambutannya Korwil Patuk mengapresiasi adanya Sekolah Tunas Ilmu sebagai lembaga pendidikan di daerah pedesaan yang fokus dalam bidang keagamaan. “Pendidikan agama di tingkat mendasar sangat dibutuhkan bagi anak sebagai landasan anak ketika menyenyam pendidikan lebih tinggi,” ujarnya. Korwil Patuk juga menyambut hangat Sekolah Tunas Ilmu untuk bergabung dan bersinergi dengan Korwil Patuk dalam memajukan pendidikan. “Monggo setelahnya bisa bergabung dan berkoordinasi bersama,” imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT