PENIMBANGAN BALITA PADUKUHAN BATUR

Tari 12 Juni 2024 20:23:52 WIB

Putat (SIDA) – Padukuhan Batur mengadakan penimbangan balita pada hari Selasa (11/06/2024) di Joglo Batur. Acara dihadiri oleh Petugas dari Puskesmas Patuk II, Kader, balita dan lansia yang ada di Padukuhan Batur.

Pemantauan dari Puskesmas untuk screening dan konsultasi bagi balita, posyandu lansia bersama posbindu dan juga pemeriksaan bagi warga umum yang ingin memeriksakan atau cek tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Penimbangan balita untuk mengukur berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Begitupula dengan para lansia yang datang untuk melakukan penimbangan rutin lansia untuk mengukur berat badan, tekanan darah dan lingkar perut. Setelah melakukan penimbangan balita dan lansia akan diberikam makanan tambahan atau PMT.

Penimbangan balita dan lansia dilakukan secara bersamaan karena saat ini posyandu harus nyawiji yang mana seluruh kegiayan posyandu seperti posyandu balita, lansia dan remaja harus dilaksanakan secara bersamaan dalam satu waktu. Sehingga kader dapat membagi jam untuk melakukan penimbangan secara bergantian dan semua terlayani dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT