RISET BRIN PUSAT DAN KEMENPPPA KE DESA PRIMA GUMREGAH PUTAT

wahyun 06 Juni 2024 19:44:38 WIB

Putat (SIDA) – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Pusat dan Kemenpppa (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak) melakukan kunjungan ke Rumah Produksi Bolu Kelapa Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat pada Kamis (06/06/2024). Kunjungan ini dalam rangka riset terkait kualitas hidup perempuan.

Rombongan BRIN dan Kemenpppa sejumlah tujuh orang diterima langsung Kamituwa Putat sebagai pembina Desa Prima. Selain itu DP3AP2 DIY juga yang kebetulan ada acara di Tanjungsari juga menyempatkan waktu untuk singgah dan mendampingi Desa Prima Gumregah.

Mario, mewakili tim, memberikan pengantar bahwa kualitas hidup perempuan tidak hanya dilihat dari indikasi fisik saja tetapi juga aspek mentalnya. “Dengan riset ini kami ingin melihat seberapa jauh pemberdayaan perempuan di Desa Prima Putat,” ujarnya.

Kamituwa menjelaskan banyak hal seputar Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat dari latar belakang, pendirian, sejarah jalannya usaha bersama dari awal hingga munculnya produksi Bolu Kelapa, manajemen rumah produksi, dan lain sebagainya. Untuk menajamkan hasil riset tim juga melakukan wawancara terkait manfaat yang didapat dari Desa Prima kepada perwakilan anggota Desa Prima yang saat itu sedang piket produksi, yaitu Sugiyem dan Sarmi. “Kami senang menjadi bagian Desa Prima, banyak manfaat yang kami dapat,” ujar Sugiyem. “Selain tambahan pengasilan kami juga belajar banyak ilmu baru dan berorganisasi,” lanjut Sarmi menambahkan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG