Penyaluran CPP Tahap Mei di Kalurahan Putat

wahyun 06 Juni 2024 13:24:47 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat kembali menyalurkan bantuan beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) pada Kamis (06/06/2024). Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini merupakan penyaluran tahap Mei 2024 dan dilakukan serentak se-Kapanewon Patuk.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) CPP di Kalurahan Putat masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya yaitu 488 KPM. Berbeda dengan sebelumnya, penerimaan tahap Mei ini KPM diberikan kliwir untuk memudahkan petugas dalam mengidentifikasi penyelesaian administrasi pada danom.

KPM menerima satu karung beras Bulog seberat 10 kg. Bantuan pangan ini disambut baik oleh masyarakat penerima karena sangat membantu dalam pemenuhan pangan sehari-hari. Terlebih untuk masyarakat yang tidak menggarap sawah atau lahan pertanian lainnya.

Untuk mempermudah pelaksanaan, petugas dari Kantor Pos sejumlah dua orang dibantu empat pamong kalurahan untuk proses pemanggilan dan tanda tangan baik di danom langsung, form penggantian, maupun form perwakilan, serta pengambilan beras. Waktu pelaksanaan setiap padukuhan dibuat terjadwal setiap 30 menit sehingga tidak terjadi terlalu banyak antrian. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Putat juga turut melakukan monitoring untuk memastikan penyaluran CPP berjalan tertib dan lancar.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG