PELATIHAN SABLON PLASTIK OPP BOLU KELAPA DESA PRIMA

wahyun 05 Juni 2024 11:38:16 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat mengikuti pelatihan sablon cetak plastik opp kemasan Bolu Kelapa pada Kamis (05/06/2024). Pelatihan diikuti oleh 15 peserta anggota Desa Prima Gumregah yang merupakan perwakilan dari tiga kelompok produksi Bolu Kelapa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dan sebagai narasumber atau instruktur adalah Danang Arianto dari Kalurahan Ngoro-oro.

Selama ini Desa Prima Gumregah memesan sablon plastik opp di percetakan, namun dengan tingginya permintaan Bolu Kelapa di pasaran yaitu mencapai 10.000 roti per hari menyebabkan ketersediaan plastik opp sablon menjadi salah satu kendala. Saat plastik opp tersablon habis terpaksa Desa Prima mengemas Bolu Kelapa dengan plastik opp polos.

Pelatihan ini ditujukan agar sablon kemasan opp menjadi salah satu bagian dari proses produksi setiap kelompok dalam satu shift. “Sehingga dari masing-masing kelompok harus ada yang bisa,” ujar Kamituwa saat menyampaikan pengantar sebelum pelatihan dimulai. “Targetnya Desa Prima tidak lagi menggunakan opp polos untuk kemasan Bolu Kelapa,” lanjutnya.

Instruktur memberikan penjelasan dan praktek dari awal membuat cetakan, pelaksaan sablon plastik, pembersihan, dan proses-proses lainnya. Sebelumnya Pemerintah Kalurahan Putat melalui Kamituwa sebagai pelaksana kegiatan telah melakukan pengadaan barang alat dan bahan untuk sablon kemasan. Alat dan bahan tersebut digunakan untuk pelatihan hari ini dan sleanjutnya digunakan ibu-ibu Desa Prima di Rumah Produksi Bolu Kelapa. [YN

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG