BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB SEJUTA ASEPTOR DI PUTAT

Tari 04 Juni 2024 09:04:18 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), diselenggarakan pelayanan KB IUD dan Implan di PMB Sutimah yang berlokasi di Padukuhan Putat Wetan. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (04/06/2024) setelah sebelumnya warga masyarakat yang akan mengakses layanan ini mendaftar terlebih dahulu ke kader kesehatan setempat.

Hingga menjelang akhir pelaksanaan ada 14 Perempuan Usia Subur (PUS) dari Putat yang mendaftar menjadi aseptor. Namun untuk warga yang belum mendaftar dan membutuhkan pelayanan KB juga tetap dilayani.

Pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Koordinator Kader KB/Kesehatan Putat yaitu Sukarni. Aseptor diminta membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP sebagai syarat administrasi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk bakti sosial sehingga warga masyarakat tidak dikenakan biaya atau gratis. Selain pemasangan KB baru, dilayani juga layanan bongkar pasang, dan ganti cara.

Pemasangan alat kontrasepsi merupakan salah upaya untuk mewujudkan keluarga berencana sehingga  terbentuk keluarga berkualitas yaitu keluarga yang terjamin pemenuhan pangan bergizi, tercapai pendidikan tinggi, derejat kesehatan tinggi, dan anak tidak mengalami stunting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG