Padukuhan Gumawang Selenggarakan Pengajian Rasulan

wahyun 03 Juni 2024 23:55:35 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka bersih dusun/ Rasulan Padukuhan Gumawang menyelenggarakan pengajian rasulan pada Senin (3/06/2024). Pengajian dilaksanakan di Balai Budaya Kalurahan Putat dan dihadiri oleh warga Gumawang serta masyarakat padukuhan sekitar. Sebagai pembicara dalam pengajian yang dimulai pukul 20.00 WIB ini adalah H. Muhammad Sutarjo, S.Ag., M.Ag..

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bersih dusun tahun ini diisi dengan pengajian dengan tujuan untuk mengajak masyarakat menambah ilmu keagaman agar tercipta masyarakat yang aman, tentram, dan damai. Pengajian diikuti oleh semua kalangan masyarakat dari anak kecil hingga orang tua. Selain itu pemangku padukuhan juga mengundang Pemerintah Kalurahan Putat dan dihadiri oleh Sumadi sebagai perwakilan.

Sebelum acara pengajian dimulai, siswa siswi sebanyak 6 anak  dari Sekolah Islam Tunas Ilmu yang berlokasi di Padukuhan Gumawang menampilkan hafalan Al Quran.  Anak-anak yang juga merupakan warga Padukuhan Gumawang ini memperdengarkan hafalan Surah Al Balad.

Pengajian berlangsung sangat menarik terlihat dari masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti ceramah yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB ini. “Ustadz H. Muhammad Sutarjo, S.Ag., M.Ag. memang sangat menarik jika mengisi pengajian,” ujar Wagiyah salah satu warga yang hadir. “Selain ilmu yang disampaikan beliau juga banyak memberikan hiburan misal tembang atau kelakar,” imbuhnya. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT