PELAYANAN POSYANDU NYAWIJI PUTAT II

wahyun 02 Juni 2024 13:25:26 WIB

Putat (SIDA)  - Kader Posyandu Padukuhan Putat II menyelenggarakan Posyandu pada Minggu (02/06/2024). Posyandu yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Gumawang ini membuka pelayanan untuk Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Ibu Hamil, dan Posbindu.

Pelayanan Posyandu Balita meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, lingkar lengan, dan pemberian PMT. Sedangkan Posyandu Lansia dan pelayanan ibu hamil meliputi penimbangan berat badan, tinggi badan, pengukuran tekanan darah, dan pemberian PMT Lansia. Adapun pelayanan Posbindu yang bisa diakses oleh usia produktif (remaja hingga pra lansia) meliputi pelayanan cek tekanan darah dan gula darah. Kader Posyandu yang juga sekaligus merupakan kader Kesehatan juga melayani konsultasi kesehatan. Jika ada hal yang membutuhkan tindak lanjut maka akan diberikan arahan atau rujukan untuk periksa ke Puskesmas Patuk II. PMT yang diberikan kali ini adalah nasi kuning, lauk,pisang, dan agar-agar.

Semua kegiatan pelayanan Posyandu dilaksankan rutin setiap bulan sekali. Pelayanan dilaksanakan siang hari dengan jadwal yang telah ditentukan. Sedangkan pelayanan Posyandu Remaja biasanya dilaksanakan berbarengan dengan pertemuan ruitn Karang Taruna yang dilaksankaan malam hari. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT