PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KELUARGA BERENCANA KALURAHAN PUTAT

Tari 28 Mei 2024 20:57:06 WIB

Putat (SIDA) – Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Kalurahan Putat mengadakan rapat koordinasi pengelola Kampung KB di Balai Kalurahan Putat pada hari Selasa (28/05/2024) acara dihadiri oleh pengelola Kampung KB Kalurahan Putat dan juga pendamping Kampung KB Kapanewon Patuk.

Acara membahas mengenai pengertian kampung KB itu seperti apa agar masyarakat bisa tahu dan mengerti. Kepengurusan Kampung KB juga dijelaskan mengenai tugas dan kewajibanya seperti apa. Ada berbagai macam seksi -seksi seperti seksi keagamanan, seksi pendidikan/ sosial, seksi reproduksi, seksi ekonomi, seksi perlindungan, seksi kasih sayang, seksi sosial budaya dan seksi pembinaan lingkungan.

Tujuan pokja kampung KB untuk membahas usulan rencana pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan dan permasalahan yang timbul yang melibatkan antara lain kepala desa/ kalurahan, OPD, Tim Penggerak PKK, PPKBD, sub PPKBD, Kader dan Pokja Kampung KB.

Ruang lingkup dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman melalui sebuah rangkaian kegiatan, pembinaan, rapat yang didalamnya terdapat fasilitator untuk menyampaikanmateri-materi kepada sebagian masyarakat dan lintas sectoral yang diundang antara lain tentang pentingnya program KKBPK Kampung KB tri bina (BKB-BKR-BKL-UPPKA-PIK-R/M) rencana stategis BKKBN peningkatan kapasitas bagi kader PPKBN-sub PPKBD-pokja kampung KB kesehatan masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT