Membangun Ketahanan Keluarga, Ikatan Ahli Farmakologi Indonesia Memberikan Sosialisasi Stunting

wahyun 22 Mei 2024 11:50:53 WIB

Putat (SIDA) – Pertemuan PKK Kalurahan Putat hari ini berbeda dari biasanya. Pasalnya dihadiri oleh banyak orang dan ada materi sosialisasi yang disampaikan. Hal ini dikarenakan pertemuan rutin kali ini, Rabu (22/05/2024), turut dihadiri anggota Desa Prima Gumregah sebagai sasaran Sosialisasi Pencegahan Stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 anggota Desa Prima dan PKK Kalurahan Putat, Pendamping Desa Prima-Berta Kustariningsih, S.E.-, Ketua Desa Prima, dan Ketua TP-PKK Kalurahan Putat, . Adapun sebagai narasumber adalah Prof. Dr. apt. Tri Murti Andayani, Sp. FRS. dan Prof. Dr. apt. Dyah A Perwitasari, Ph.D.. Kedua narasumber memberikan sosialisasi atas nama Ikatan Ahli Farmakologi Indonesia.

Sosialisasi pencegahan stunting ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang upaya pencegahan stunting sedini mungkin sehingga dapat membangun ketahanan keluarga dalam bidang kesehatan. “Pencegahan stunting dimulai saat usia remaja,” Jelas Prof. Dr. apt. Tri Murti Andayani ,narasumber yang merupakan dosen Universitas Gadjah Mada ini. “Remaja putri harus minum tablet penambah darah paling tidak seminggu sekali,” lanjutnya. Selain tablet penambah darah untuk remaja putri, upaya pencegahan stunting harus dilakukan dengan cara pemberian optimal  tablet penambah darah dan gizi untuk ibu hamil, pemenuhan gizi untuk anak, dan menjaga kebersihan lingkungan serta penerapan pola hidup sehat.

Setelah materi disampaikan, acara dilanjutkan dengan diskusi dan agenda rutin PKK dan Desa Prima yaitu arisan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG