KWT ARA KAMINI MENERIMA PELATIHAN TERNAK LELE

wahyun 20 Mei 2024 11:00:19 WIB

Putat (SIDA) – Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan budidaya air tawar di Padukuhan Putat Wetan pada Senin (20/05/2024). Pelatihan ditujukan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Ara Kamini yang ada di Padukuhan Putat Wetan. Pelatihan yang diikuti oleh 25 peserta ini merupakan rangkaian fasilitasi yang diberikan dalam program budidaya lele sebagai tindak lanjut dari proposal yang diajukan melalui DPRD DIY, Ir. Imam Taufik.

Kamituwa selaku perwakilan Pemerintah Kalurahan Putat menyampaikan terima kasih atas fasilitasi yang diberikan untuk pemberdayaan masyarakat ini. Selain itu Kamituwa berharap kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal agar mendapat hasil yaitu peningkatan kesejahteraan dan pemenuhan gizi masyarakat.

Selanjutnya Ir. Imam Taufik menjelaskan ketugasan DPRD yaitu salah satunya fungsi aspirasi dan anggaran. “Kami sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan merealisasikannya dengan anggaran yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya. Dewan dari Fraksi PKS ini juga menyampaikan harapan program budidaya ikan ini dapat berhasil di Padukuhan Putat Wetan.

Materi disampaikan oleh PPL BPP Kapanewon Patuk dan Praktisi peretnak lele yaitu Taqwa Prohantono dari Fadeel Barokah Farm yang ada di Bantul. Dalam materi ini dijelaskan tentang teknis baik dalam persiapan maupun pelaksanaan ternak lele. Kedepannya PPL akan terus mendampingi pelaksanaan ternak lele di lapangan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG