TITIK SOEHARTO "NGARUHKE" PETANI DI PUTAT

Jk.Bl4ncir 08 Agustus 2017 18:29:57 WIB

Putat(SIDA)- Siti Hediati Soeharto,SE. atau lebih dikenal dengan nama Titik Soeharto menyempatkan ngaruhke petani Gunungkidul dalam acara Temu Tani dan Penyerahan Bantuan Alsintan dan KBR. acara tersebut dilaksanakan di Joglo Batoer Hill Padukuhan Batur Desa Putat pada hari Senin, 7 Agustus 2017 pukul 13.00 WIB. Selain dihadiri Titik Soeharto selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI juga hadir Bupati Gunungkidul Hj.Badingah S.Sos., Anggota DPRD DIY, Kepala BPDas Serayu Opak, Kepala Dinas Pertanian Gunungkidul serta tamu undangan dari Kelompok Tani penerima bantuan alat dan mesin pertanian atau alsintan dan Kebun Bibit Rakyat atau KBR kepada 6 kelompok tani dan kelompok hutan yang ada di Gunungkidul melalui program dana aspirasi tahun 2017.

Dalam sambutanya Titik Soeharto menyampaikan bahwa tujuan pemberian bantuan peralatan tersebut agar dapat meningkatkan produktifitas petani dalam mengelola pertaniannya yang berbasis kelompok.

"Mugi-mugi bantuan meniko saget migunani lan onten manfaate tumrap kadang tani sedoyo nggih.“ ungkapnya dalam bahasa jawa.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos. dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Titik Soeharto kepada kelompok tani di Gunungkidul. Beliau juga berharap kelompok tani yang berkesempatan menerima bantuan tahun ini dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga kesejahteraan para petani bisa meningkat.

"Atas nama Petani maupun Pemerintah Daerah Gunungkidul saya berterima kasih atas bantuan alsintan dan KBR dari dana aspirasi tahun 2017 ini, serta kami berharap pada kelompok yang mendapatkan bantuan ini untuk memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya dan semoga Kabupaten Gunungkidul mendapatkan dana aspirasi itu kembali pada tahun-tahun mendatang.“ ungkapnya di akhir sambutan.

Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat meningkatkan hasil panen dan berimbas pada perekonomian dan kesejahteraan petani yang meningkat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT