SENAM GERMAS DILANJUTKAN SKRENING GDS BERSAMA PUSKESMAS PATUK II

wahyun 18 Mei 2024 13:06:48 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan senam Germas pada Sabtu (18/05/2024). Senam kali ini diselenggarakan di halaman Balai Budaya Kalurahan Putat dan diikuti oleh peserta sejumlah 50 orang yang sebagian besarnya adalah kader kesehatan.

Senam dipandu oleh instruktur senam Suisti dari Kalurahan Nglanggeran. Agenda senam germas ini dilaksanakan secara rutin setiap akhir pekan baik bertempat di Balai Budaya yang ada di pertengahan wilayah Kalurahan Putat dan tempat lainnya. Kegiatan bersifat gratis dengan harapan bisa menjadi wadah masyarakat dalam menjalankan aktiftas fisik atau olahraga secara rutin.

Berbeda dengan senam germas biasanya, senam yang juga dihadiri Puskesmas Patuk II ini dilanjutkan agenda skrening GDS setelahnya. Skrening dilaksanakan di Joglo Balai Budaya secara bergantian.

Kegiatan skrening ini sebagai upaya pencegahan dampak fatal dari penyakit tidak menular yang umum terjadi di masyarakat seperti diabetes, hipertensi, jantung, dan penyakit tidak menular lainnya. Dengan sedini mungkin potensi penyakit ini terdeteksi maka segera akan dilakukan tindakan sehingga tidak berdampak fatal bagi penderitanya.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT