PENYALURAN BANTUAN BERAS CPP APRIL DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 17 Mei 2024 12:01:40 WIB

Putat (SIDA) – Kalurahan Putat serentak dengan sebelas kalurahan se-Kapanewon Patuk menyalurkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pada Jumat (17/05/2024). Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini merupakan penyaluran Tahap April 2024.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan CPP di Kalurahan Putat masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya yaitu 488 KPM yang merupakan keluarga pra sejahtera. Setiap KPM menerima beras Bulog sebanyak 10 kg yang sudah terbungkus dalam kemasan.

Dalam pelaksanaannya penyaluran bantuan beras ini dilaksanakan oleh petugas distribusi yang berasal dari Pamong Pemerintah Kalurahan Putat sebanyak tiga orang yang bertugas melakukan verifikasi dan penandatangan danom oleh KPM. Selain itu ada dua petugas Kantor Pos yang bertugas scan barcode dan pengambilan foto dengan aplikasi. Kamituwa berperan sebagai koordinator agar kegiatan penyaluran Bantuan Beras CPP dapat berjalan lancar. Agar tertib dan warga tidak menunggu teralu lama, Kamituwa telah membuat jadwal waktu pengambilan per padukuhan.

Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H., dan Babinsa Putat, Mulyono, juga turut melakukan monitoring agar pelaksanaan berjalan dengan tertib. TKSK Kapanewon Patuk, M.Ali Safrudin, S.Sos., juga turut memantau pelaksanaan penyaluran beras CPP. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT