BOLU KELAPA DESA PRIMA HADIR DI PODCAST REMBAG KAISTIMEWAAN

wahyun 16 Mei 2024 17:52:26 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat hadir di podcast Rembag Kaistimewaan pada Kamis (16/05/2024) dengan tema Rumah Produksi Kue Bolu Kelapa Kalurahan Putat. Adapun yang hadir dari Desa Prima Gumregah pada agenda yang dilaksanakan di teras kantor Paniradya ini adalah Kamituwa selaku pembina Desa Prima dan Sekretaris Desa Prima Gumregah, Sari Ermawati. Adapun sebagai narasumber utama adalah Paniradya Pati,  Aris Eko Nugroho, A.P., M.Si., dan Kepala Dinas DP3AP2 DIY, Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M..

Dalam podcast ini Paniradya Pati menyampaikan Dana Keistimewaan yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat mulai tahun 2021 sudah dimulai dilaksanakan secara langsung oleh kalurahan. “Danais yang lewat Kalurahan ini yang malah lebih terlihat hasilnya,” jelasnya. “Salah satunya Desa Prima di Kalurahan Putat ini,” lanjutnya saat menyampaikan pendapat tentang rumah produksi yang ada di Kalurahan Putat. “Kita bisa mendengar dan melihat cerita tentang danais ini salah satunya dari ini,” ujar Paniradya Pati sambil menunjukkan logo Dana Keistimewaan pada kemasan bolu kelapa.

Kepala Dinas DP3AP2 DIY, Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M., menjelaskan bagaimana Desa Prima dengan segala dukungan yang diberikan dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan dan ketahanan keluarga. “Dengan bergabung di Desa Prima perempuan akan lebih berdaya dalam baik dalam hal ekonomi, meningkatnya kapasitas, dan peran dalam masyarakat,” jelasnya.

Kamituwa Putat menceritakan awal mula kegiatan produksi Bolu Kelapa Desa Prima, dampaknya untuk masyarakat, dan pencapaian saat ini. “Alhamdulillah sudah ada hasil yang dirasakan oleh anggota dan lembaga,” ujarnya. “Anggota Desa Prima mendapat penghasilan tambahan, lembaga juga bisa sudah bisa menambah beberapa sarana secara mandiri,” lanjutnya. Kamituwa berharap Desa Prima Gumregah tidak puas sampai titik ini. “Harus tambah kompak, tambah kreatif dna inovatif, agar bisa lebih baik lagi,” tegasnya di akhir podcast. [YN]

Selengkapnya dapat dilihat di link youtube di bawah ini.

 

Rembag Kaistimewan - Rumah Produksi Kue Bolu Kelapa Kalurahan Putat - YouTube

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG