RAPAT PERSIAPAN RASULAN PADUKUHAN BATUR

Tari 16 Mei 2024 10:35:26 WIB

Putat (SIDA) – Padukuhan Batur dalam rangka persiapan bersih dusun atau rasulan mengadakan rapat antara Dukuh, RW, RT dan tokoh masyarakat setempat pada hari Rabu (15/05/2024) di rumah Dukuh Batur. Padukuhan Batur biasanya mengadakan kegiatan bersih dusun pada bulan besar di dalam penanggalan jawa. Dan untuk tanggal nasional jatuh pada tanggal 10 Juni 2024.

Untuk kegiatan rasulan pada tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana saja tidak seperti tahun lalu yang ada kirab dan bergodo. Tahun ini hanya akan dilaksanakan dengan cara sederhana yaitu kenduri bersama di Joglo Batur dengan membawa nasi dan uborampenya serta membawa sarang pada waktu pelaksanaan kenduri. Untuk pakaian warga Padukuhan Batur harus mengenakan lurik atau pakaian jawa.

Tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena sesuai dengan kesepakatan semua warga yang menginginkan dilakukan secara sederhana. Untuk rencana tahun depan akan dilaksanakan secara meriah dan akan dipersiapkan dengan matang dan terencana. Karena di Padukuhan Batur mempunyai banyak potensi yang bisa ditampilkan seperti gejog lesung, reog, bergada, tari dan lain sebagainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT