PERTEMUAN RUTIN KADER KESEHATAN; INFOKAN BAKSOS KB IUD DAN IMPLAN

wahyun 15 Mei 2024 11:39:28 WIB

Putat (SIDA) – Kader KB/Kesehatan Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin bulanan pada Rabu (15/05/2024). Pertemuan yang dilaksaankan di Aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh Kader KB/Kesehatan dari sembilan padukuhan sejumlah 70 orang. Sebagai petugas pada agenda yang dimulai pukul 09.00 WIB ini adalah kader Padukuhan Putat Wetan.

Adapun yang berperan mengisi materi pada pertemuan hari ini adalah PLKB Kapanewon Patuk, Koordinator Kader, dan Kamituwa Putat. Kamituwa menyampaikan info terkait agenda senam Germas yang akan dilaksanakan Sabtu (18/05/2024) nanti dan kegiatan Bina Keluarga Balita yang juga akan dilaksanakan di hari yang sama bertempat di Balai Budaya Putat. Kamituwa juga menyampaikan surat edaran Bupati Gunungkidul tentang DBD dan imunisasi Polio. “Mari kita sosialisasikan ke mayarakat untuk memberantas sarang nyamuk secara mandiri di masing-masing rumah,” pesannya. “Ibu Kader juga harus memastikan setiap anak di Kalurahan Putat divaksin Polio,” imbuhnya.

Koordinator Kader, Sukarni, menyampaikan agar masyarakat senantiasa diajak agar aktif memanfaatkan pelayanan Posbindu untuk mencegah keadaan yang tidak diinginkan seperti kematian mendadak. “Dengan Posbindu maka akan terpantau kadar gula, kolesterol, dan asam urat sehingga dapat diantisipasi sejak dini jika ada kondisi yang harus diobati,” jelas Sukarni.

Petugas PLKB Kapanewon Patuk, Sri Wahyuningsih, S.Pd., menyampaikan program bakti sosial bongkar/ pasang KB IUD dan Implan yang akan dilaksanakan pada awal Juni nanti. “Monggo bisa disampaikan informasi ini ke masyarakat, agar dapat dimanfaatkan,” ujarnya. “Pendaftaran dapat lewat kader setempat,” Imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG