CEGAH POLIO UNTUK GENERASI SEHAT !

wahyun 13 Mei 2024 14:51:04 WIB

Putat (SIDA) – Berkaitan dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Poliomylitis atau penyakit polio di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, Bupati Gunungkidul mengeluarkan surat edaran No B/400.7.1/112/2024 yang ditujukan salah satunya untuk Lurah se-Kabupaten Gunungkidul. Surat ini ditindaklanjuti oleh Panewu Patuk dengan surat No B/400.7.1/XXX/2024 dengan perihal serupa. Melalui surat edaran ini diharapkan ada langkah kolaboratif dari berbagai sektor dalam penyelenggaraan pemberian imunisasi folio.

Dalam tingkat Pemerintah Kalurahan, Bupati berharap dukungan untuk program imunisasi dengan upaya melaksanakan revitalisasi program imunisasi dengan mengoptimalkan peran Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) termasuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) serta pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Selain itu juga diharapkan dapat menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar membawa anak-anak yang menjadi sasaran program imunisasi.

Dilansir dari https://www.alodokter.com, Polio atau poliomyelitis dapat dialami oleh siapa saja, tetapi umumnya menyerang anak usia di bawah 5 tahun (balita), terutama yang belum menjalani imunisasi polio. Selain kelumpuhan permanen, polio juga bisa menyebabkan gangguan pada saraf pernapasan. Kondisi ini menyebabkan penderitanya kesulitan bernapas.

Pencegahan polio dapat dilakukan dengan melakukan imunisasi polio. Vaksin polio mampu memberikan kekebalan terhadap penyakit polio dan aman diberikan kepada orang dengan daya tahan tubuh yang lemah. Oleh karena itu bentuk kasih dan sayang kita kepada generasi bangsa mari membawa anak-anak untuk imunisasi polio.[YN]

 

Sumber gambar : alodokter.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG