UJI PETIK BPKP TERKAIT BANTUAN BERAS CPP DI PUTAT

wahyun 13 Mei 2024 12:28:58 WIB

Putat (SIDA) – BPKP melakukan uji petik penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kalurahan Putat pada Senin (13/05/2024). Uji petik untuk bantuan tahap II akhir tahun 2023 ini melibatkan sebelas masyarakat sebagai perwakilan penerima bantuan, Kamituwa, TKSK, dan Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini turut dihadiri dan dimonitor oleh Panewu Patuk, Bhabinkamtibmas Putat, dan Babinsa Putat.

Warga dimintai beberapa keterangan antara lain tentang kualitas beras yang diterima, mekanisme penyaluran, penggunaan bantuan, dan beberapa keterangan lainnya oleh petugas dari BPKP sejumlah tiga personil. Warga maju secara bergantian untuk memberikan informasi yang dibutuhkan.

Secara umum penyaluran bantuan beras CPP di Kalurahan Putat pada Tahun 2023 berjalan lancar dan aman. Tidak ada aduan ataupun laporan dari masyarakat baik terkait kualitas beras ataupun adanya pungutan.

Penerima bantuan beras juga sudah melalui tahap verifikasi di tingkat padukuhan. Penerima yang sudah meninggal atau tidak layak menerima bantuan digantikan dengan yang memenuhi kriteria. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG