STUDY TIRU DESA PRIMA PANGGUNG HARJO KE DESA PRIMA GUMREGAH PUTAT

wahyun 10 Mei 2024 14:23:32 WIB

Putat (SIDA) - Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat menerima kunjungan dari Desa Prima Kalurahan Panggungharjo pada Jumat (10/05/2024). Kunjungan dengan tujuan study tiru ini langsung dilaksanakan di Rumah Produksi Desa Prima yang terletak di Padukuhan Plumbungan. Kunjungan dipimpin langsung oleh Lurah Panggungharjo dan diterima langsung oleh Carik Putat sebagai perwakilan Pemerintah Kalurahan Putat.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, Carik yang mewakili Lurah Putat yang berhalangan hadir menyampaikan terima kasih atas kunjungan silataruhmi ke Desa Prima Putat. Suprapti, A.Md.Pust. berharap kunjungan dari Desa Prima Panggungharjo menjadi inspirasi dan semangat baru untuk kedua Desa Prima.

Kamituwa sebagai pembina Desa Prima Gugmregah Klaurahan Putat menyampaikan materi pertama terkait dengan regulasi dan dukungan Pemerintah Kalurahan Putat melalui dana keistimewaan memberikan dukungan untuk Desa Prima. Dukungan tersebut antara lain dalam bentuk pengadaan sarana dan prasarana, pelatihan, dan pembangunan rumah produksi. 

Materi kedua disampaikan oleh Sukarni sebagai Ketua Desa Prima Gumregah. Sukarni menceritakan awal mula Desa Prima Gumregah membuat usaha bersama dari olahan aneka keripik, dodol kakao, aneka kue kering, hingga akhirnya menemukan bolu kelapa yang sekarang ini menjadi produk unggulan. Sukarni juga menyampaikan manajemen pengelolaan SDM dan proses produksi.

Lurah Panggungharjo menyemangati peserta kunjungan yang terdiri dari PKK dan Desa Prima sebanyak 35 orang ini untuk menindaklanjuti ilmu dan inspirasi dari kunjungan ini. "Jangan hanya anget balsem, hangat dan semangat di awal tapi baunya hilang nanti pas sudah naik bis," ujarnya sambil bercanda. Kunjungan diakhiri dengan melihat proses produksi bolu kelapa dan makan siang bersama. [YN]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG