MEMAKSIMALKAN PERTEMUAN KARANG TARUNA DENGAN PELAYANAN POSYANDU REMAJA

wahyun 05 Mei 2024 15:12:26 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai upaya meningkatkan kualitas derajat kesehatan di masyarakat, Kader memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada semua usia salah satunya remaja sebagaimana yang dilaksanakan Kader Kesehatan dan Posyandu Padukuhan Sendangsari pada Sabtu (4/05/2024) yaitu Posyandu Remaja.

Dikarenakan banyak remaja yang tidak bisa mengikuti posyandu remaja pada siang hari, Kader Posyandu menyelenggarakan pada malam hari berbarengan dengan agenda pertemuan rutin karang taruna padukuhan. “Pelayanan Posyandu Remaja waktunya kami sesuaikan dnegan agenda rapat rutin karang taruna agar yang hadir maksimal,” jelas Sumirah salah satu Kader Kesehatan Sendangsari.

Selain mengukur berat badan, lingkar perut, dan tinggi badan, Kader Posyandu juga melayani pelayanan Posbindu yang meliputi pengukuran gula, kolesterol, dan tekanan darah. Remaja terutama remaja putri sangat perlu dimonitor kondisi kesehatan sedini mungkin untuk mencegah anemia. Kesehatan fisik yang terjaga menjadi salah satu faktor penting kesiapan remaja dalam menciptakan generasi yang berkualitas untuk mencegah stunting. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG