WORKSHOP PERPUSTAKAAN KALURAHAN

Tari 25 April 2024 21:14:47 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat menugaskan carik dan pengelola perpustakaan Kalurahan untuk mengikuti workshop perpustakaan Kalurahan berbasis digital di Balai Kalurahan Pengkol Nglipar pada hari Rabu (24/04/2024). Acara diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Penerbit Erlangga.

Tujuan diadakan workshop ialah untuk memberdayakan dan menghidupkan perpustakaan yang ada di setiap Kalurahan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain dengan mngunjungi atau datang langsung ke Perpustakaan, pada masa digital saat ini perpustakaan dapat dikembangkan dengan basis digital. Jadi masyarakat tidak perlu datang langsung namun dapat melakukan peminjaman buku melalui aplikasi yang ada di Kalurahan. Dengan aplikasi yang diberikan oleh Penerbit Erlangga  ini sangat bermanfaat sekali karena selain buku yang sudah ada di perpustakaan kita juga dapat meminjamkan buku digital. Jadi cakupannya bisa lebih luas.

Mengapa pelatihan diadakan di Kalurahan Pengkol karena Kalurahan Pengkol Perpustakaannya sudah maju dan menjadi juara umum di Kabupaten terkait Perpustakaan Kalurahan. Diharapkan dengan adanya workshop tersebut setiap Kalurahan bisa mengmbangkan Perpustaakan sesuai dengan kebutuhan masyarakt dan tentunya juga dengan produk-produk digital yang mudah diakses oleh masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT