KONSULTAN JARINGAN PENGEMBANGAN UKM ADAKAN PELATIHAN MARKETING

Jk.Bl4ncir 04 Agustus 2017 22:23:23 WIB

Putat(SIDA)- Pemasaran atau marketing dalam penjualan suatu produk sangatlah penting karena tanpa pemasaran yang bagus produk-produk tersebut kurang laku bahkan bisa tidak laku, untuk itu perlu adanya pelatihan pemasaran atau marketing.

Salah satu pelatihan marketing atau pemasaran tersebut dilaksanakan di Kelompok UKM IMUD Padukuhan Kepil Desa Putat yang merupakan UKM makanan olahan. Pelatihan yang dilaksankan pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2017 dan bertempat di rumah salah satu anggota bersamaan dengan agenda pertemuan rutin kelompok. Pelatihan tersebut menghadirkan Konsultan Jaringan Pengembangan UKM yang merupakan mitra kerja dari Bina Swadaya yang merupakan salah satu pendamping kelompok tersebut.

Dalam acara tersebut disampaikan materi mengenai langkah dan strategi dalam pemasaran suatu produk sehingga produk-produk UKM tersebut dapat laku dan berkembang.

"Suatu produk bisa dilihat laku dan tidaknya dari strategi kita dalam hal pemasaran, kalau pemasaran kita tidak baik maka produk kita hanya stagnan penjualanya bahkan kurang laku.“ Jelas Gunawan selaku narasumber.

Gunawan juga berjanji akan membantu pemasaran produk UKM ini. Anggota kelompok IMUD sangat antusias mengikuti acara tersebut dikarenakan mereka memang masih nol dalam hal  pemasaran produk, sehingga pelatihan seperti ini diharapakan bisa sesering dan sebanyak mungkin diadakan sehingga UKM-UKM yang ada di Putat bisa memasarkan produknya dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT