SYAWALAN PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT BERSAMA LEMBAGA 1445 H

wahyun 18 April 2024 13:28:39 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat bersama lembaga melaksanakan syawalan dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H/ 2024 M pada Kamis (18/04/2024). Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun sebagai sarana mempererat ukhuwah dan meningkatkan sinergisitas Pemerintah Kalurahan Putat dan Lembaga dalam menjalankan roda pemerintahan dan kepengurusan masyarakat.

Acara dimulai dengan mendengarkan hafalan ayat suci Al Quran dari Fatih Fadlurrahman, siswa Sekolah Islam Dasar Tunas Ilmu sekaligus mewakili Forum Anak Kalurahan dan dilanjutnya sambutan dari Lurah Putat, Rusbandi. Dalam sambutannya Lurah Putat menyampaikan harapan agar moment syawalan ini menjadi awal dari lembaran baru untuk Putat yang lebih baik.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Lurah dan 20 ketua lembaga atau yang mewakili ini diisi dengan ikrar syawal yang dipimpin oleh Tumijan, taushiah hikmah syawal oleh H. Harun Suyanto, S.Ag., M.Si., dan diakhiri saling berjabat tangan sebagai simbol saling memaafkan.

Dalam taushiahnya H. Harun Suyanto, S.Ag., M.Si. menyampaikan sesuai tema acara, “Merajut Ukhuwah untuk Kemajuan Putat” bahwa untuk mengurusi segala hajat masyarakat dibutuhkan kerja sama dan kekompakan semua elemen baik pemerintahan, lembaga, dan masyarakat. Perlu adanya upaya untuk saling mendekatkan dan mengakrabkan. “Semisal dengan agenda plesir bareng,” seloroh penyuluh KUA Patuk yang bertugas di wilayah Putat ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG