PERTEMUAN KADER EDISI BULAN SYAWAL

wahyun 18 April 2024 13:28:27 WIB

Putat (SIDA) – Kader KB/Kesehatan Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin pada Rabu (17/04/2024). Pertemuan bulanan edisi Syawal yang diselenggarakan di Aula Kalurahan Putat ini sekaligus dimanfaatkan untuk halal bi halal.

Pertemuan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi tentang permasalahan kesehatan ini dihadiri oleh seluruh kader KB/Kesehatan dari sembilan padukuhan. Selain koordinasi, juga diberikan  materi untuk meningkatkan kapasitas kader dari beberapa pihak, antara lain Lurah Putat, PLKB Kapanewon Patuk, Koordinator Kader, dan Kamituwa.

Dalam kesempatan ini Lurah Putat, Rusbandi, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kalurahan Putat menyampaikan permohonan maaf atas segala keterbatasan timbal balik yang dapat diberikan pemerintah kalurahan. "Sangat tidak sebanding dengan pengorbanan Ibu-Ibu Kader semuanya, " ujarnya.

PLKB yang dihadiri oleh Sri Wahyuningsih, S.Pd., menyampaikan tentang pentingnya pelayanan perkembangan anak setiap bulan. “Ketika Posyandu selain pelayanan pengukuran berat dan tinggi badan juga dilakukan komunikasi antara kader dengan orang tua tentang tumbuh kembang anak,”  jelasnya.

Kamituwa juga menekankan beberapa hal diantaranya terkait munculnya kasus Demam Berdasrah di wilayah Kalurahan Putat sebanyak tiga kasus. “Hari Jumat besok akan kita laksanakan gerakan serentak lintas sektor untuk pemberantasan sarang nyamuk di Gumawang,” ujarnya. Selain itu Kamituwa juga membahas fenomena meninggalnya tiga warga di Putat II secara mendadak dengan indikasi sakit jantung. “Untuk meningkatkan derajat kesehatan, kita tingkatkan germas dan pola hidup sehat di masyarakat,” pesannya.

Sehubungan dengan moment syawalan, pertemuan kader diakhiri dengan saling berjabat tangan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG