PENIMBANGAN BALITA PADUKUHAN BATUR

Tari 16 April 2024 10:44:43 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita dilaksanakan setelah hari raya idul fitri karena tanggal penimbangan bertepatan dengan hari raya sehingga pelaksanaan penimbangan diundur. Penimbangan balita Padukuhan Batur dilaksanakan di Joglo Batur pada hari Selasa (16/04/2024). Penimbangan balita dan ibu hamil dilakukan dengan cara mendaftar kemudian dipanggil sesuai nama balita untuk dilakukan penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala.

Hasil pengukuran akan dicatat oleh kader dan selanjutnya akan dilaporkan ke Puskesmas melalui koordinator kader Kalurahan. Semua balita dan ibu hamil yang hadir akan ditimbang dan diukur untuk mengetahui perkembangan tumbuh kembang balita dan ibu hamil.

Setelah melakukan penimbangan dan pengukuran akan diberikan makanan tambahan atau PMT berupa jus jambu dan nasi sayur sop. Pemberian makanan tambahan tidak boleh makanan instan atau beli dari pabrik berupa jajanan tapi harus berupa makanan olahan sendiri yang kualitasnya bisa terjamin. Boleh beli tapi yang berupa roti atau jajanan pasar yang tidak mengandung bahan pengawet karena untuk balita yang masih masa pertumbuhan membutuhkan gizi yang baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG