PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI DI PADUKUHAN BATUR

Tari 16 April 2024 10:15:23 WIB

Putat (SIDA) – Warga Padukuhan Batur melaksanakan sholat Idul Fitri pada hari Rabu (10/04/2024) di halaman Joglo Batur. Pelaksanaan sholat idul fitri diikuti oleh seluruh warga Padukuhan Batur dan warga yang mudik dari perantauan. Imam sholat idul fitri yaitu Mugimin dan khotib Sumadi.

Setiap pelaksanaan sholat id selalu dilaksanakan di halaman Joglo Batur karena di dalam Masjid tidak mencukupi atau kurang luas untuk melaksanakan sholat ied. Setelah selesai melaksanakan sholat idul fitri warga berjajar dan bersalaman. Seluruh warga bersalam-salaman semuanya tanpa terkecuali baik anak-anak, muda-mudi dan seluruh warga yang hadir.

Warga kemudian pulang kerumah dan melanjutkan dengan silaturahmi kerumah warga yang belum datang di Joglo Batur biasanya orang-orang yang sudah tua dan atau sedang sakit sehingga tidak bisa hadir. Saat acara lebaran biasanya warga akan menyediakan aneka camilan dan suguhan yang disediakan. Untuk menyuguhi tamu atau sanak saudara yang datang untuk bersilaturahmi. Aneka makanan khas lebaran berupa ketupat dan opor ayam juga tersedia disetiap rumah. Lebaran saat ini terasa meriah dan penuh berkah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT