MONEV KEMENDES TENTANG PENGGUNAAN DANA DESA DI PUTAT

wahyun 06 April 2024 11:39:50 WIB

Putat (SIDA) – Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI dalam rangka monitoring dan evaluasi pemanfaatan Dana Desa di beberapa desa sampel termasuk Kalurahan Putat. Kalurahan Putat dikunjungi pada Sabtu (06/04/2024). Tamu yang terdiri dari dua pejabat ini diterima Pamong Putat di ruang tamu.

Dalam kesempatan yang dipimpin oleh Carik Putat ini, Pemerintah Kalurahan Putat menyampaikan capaian kegiatan, kendala, dan realisasi Dana Desa terutama beberapa kegiatan yang menjadi point wajib berdasarkan peraturan menteri yaitu tentang ketahanan pangan, penanganan stunting, dan pemberian modal BUMDES.

Carik Putat menyampaikan konsep ketahanan pangan yang akan dilakukan tahun 2024 dengan konsep pengembangan pertanian dan perkebunan dalma rangka pengentasan kemiskinan. “Jadi selain dikelola oleh kelompok tani, kami siapkan dua lahan untuk dikelola oleh keluarga miskin dengan konsep bergulir,” jelasnya.

Dalam kunjungan ini, Mochammad Bachtiyar, S.Si., M.Si., memberikan beberapa pesan dan arahan untuk memaksimalkan program dana desa. “BUMDES sebisa mungkin jangan melakukan usaha meminjamkan uang, pasti Pak Menteri tidak berkenan,” ujarnya. “Dimaksimalkan saja untuk mendorong berkembangnya UMKM,” lanjutnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG