MENJELANG LEBARAN, BOLU KELAPA LARIS MANIS; OMSET MELEJIT

wahyun 05 April 2024 09:11:38 WIB

Putat (SIDA) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, pesanan bolu kelapa Desa Prima  Gumregah Kalurahan Putat seperti tahun-tahun sebelumnya kembali mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Untuk mengantisipasi pemesanan yang overload sehingga dikhawatirkan menggangu perayaan hari raya para anggota Desa Prima, pemesanan masuk dalam jumlah besar atau di atas 150 ribu dibatasi maksimal tanggal 2 April 2024.

Pesanan roti yang telah masuk dan harus disiapkan dari tanggal 2 April hingga 13 April 2024 terhitung sebanyak hampir 100 ribu biji. Dengan pesanan sebanyak ini pengurus Desa Prima harus mengambil strategi jam dan target produksi sehingga semua permintaan dapat terpenuhi. Setiap hari tetap terbagi menjadi dua shift. Untuk memaksimalkan hasil bolu kelapa jam produksi dimajukan lebih awal. Selain itu pengurus memastikan ketersediaan bahan selalu aman sekalipun hampir semua harga bahan mengalami kenaikan.

Selain untuk pesanan reguler pasar, pesanan bolu kelapa banyak digunakan untuk hajatan pasca lebaran, oleh-oleh untuk pemudik, dan jamuan tamu lebaran.Kamituwa selaku pembina Desa Prima Gumregah berharap dengan meningkatnya pesanan ini yang otomatis akan melejitkan omset, pendapatan ibu-ibu produksi dapat meningkat sehingga dapat digunakan untuk tambahan keluarga dalam merayakan lebaran.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT