MENJELANG LEBARAN BANK SAMPAH "SEHATI" BAGIKAN TABUNGAN

wahyun 05 April 2024 09:06:11 WIB

Putat (SIDA) – Bank Sampah Padukuhan Batur membagikan tabungan hasil penjualan sampah pada Jumat (05/04/2024) berbarengan dengan pelaksanaan kegiatan rutin mingguan yaitu Jumat Bersih. Tabungan di Bank Sampah “Sehati” ini sengaja dibagikan menjelang lebaran agar dapat digunakan untuk menambah dalam pemenuhan kebutuhan saat hari raya. Nominal yang diperoleh pun beragam dari puluhan hingga ratusan ribu, tergantung seberapa banyak dan seberapa sering dalam menabung sampah.

Tahun 2021, Pemerintah Kalurahan Putat membentuk Bank Sampah di sembilan padukuhan dan memfasilitasinya dengan memberikan peralatan yang dibutuhkan. Sebelumnya hanya dua padukuhan yang terdapat kegiatan Bank Sampah yaitu Kepil dan Putat Wetan. Dengan adanya Bank Sampah ini diharapkan dapat mendukung kesehatan lingkungan dan membantu ekonomi warga. Sampah yang biasanya hanya dibuang atau dibakar, dapat berubah menjadi pemasukan tambahan untuk keluarga.

Kegiatan Bank Sampah  yang dilakukan rutin bulanan ini dikelola oleh Kader Kesehatan. Sampah ditimbang dan dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Nominal uang yang didapat akan dicatat dalam buku tabungan dan disimpan oleh petugas. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta Padukuhan Sehat dan Kalurahan Sehat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG