PEMERINTAH PUTAT MELAKSANAKAN RAKOR DAN BUKA BERSAMA KIM

wahyun 05 April 2024 09:05:38 WIB

Putat (SIDA) – Kelompok Infromasi Masyarakat (KIM) Se-Kapanewon Patuk termasuk Kalurahan Putat telah dikukuhkan oleh Bupati Gunungkidul beberapa waktu lalu. Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kalurahan Putat melalui Kamituwa sebagai pelaksana bidang informasi desa mengagendakan rapat koordinasi bersama KIM pada Kamis (04/04/2024). Rapat yang dihadiri oleh petugas SID dan koordinator KIM padukuhan dilaksankakan sore hari sekaligus agenda buka bersama.

Kamituwa sebagai pimpinan rapat menyampaikan ketugasan KIM antara lain tugas kejurnalistikan yang meliputi pemberitaan peristiwa ataupun kegiatan bisa dalam bentuk berita, video pendek, gambar, ataupun liputan. Selain itu KIM dapat mempromosikan potensi Kalurahan Putat baik budaya, wisata, UMKM, dan potensi-potensi lainnya. KIM juga diharapkan dapat menyajikan data atau informasi serta edukasi kepada masyarakat dengan metode yang kekinian dan menyenangkan. "KIM diharapkan dapat segera bergerak untuk mengisi medsos Putat," kesimpulan Kamituwa di akhir penjelasannya.

Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H. juga turut mendampingi dalam pelaksanaan rapat koordinasi. Dengan adanya KIM, Bhabinkamtibmas yang akrab disapa Pak Nanang ini berharap dapat bersinergi dengan kepolisian dalam menyampaikan peristiwa update dan benar yang ada di tengah masyarakat sehingga dapat direspon segera jika butuh penindaklanjutan. “Selain itu dengan adanya KIM, harusnya bisa memperkenalkan Putat dan meningkatkan segala potensi yang ada di Putat sehingga pada akhirnya bisa manambah PAD Putat, “ ujarnya saat memberikan arahan.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT